Senin, 05 Desember 2016

Bahaya onani & manstrubasi

Kenali Bahaya Onani atau ManstrubasiOnani atau manstrubasi adalah rangsangan seksualyang dilakukan sengaja oleh diri sendiri dengan tujuan untuk mendapatkan kenikmatan dan kepuasan seksual.

Manstrubasi atau onani bisa menggunakan alat bantu ataupun tidak, namun perlu pembaca ketahui bahwa terdapat bahaya onani atau manstrubasi.

Berikut penjelasannya.Akibat seringnya melakukan onani bagi lelaki dan manstrubasi bagi perempuan bisa menyebabkan ketidakseimbangan kimiawi di dalam tubuh, sehingga bisa mengakibatkan gangguan kesehatan,seperti berikut ini.

1. Bocornya katup air mani. Saluran air mani memiliki kemampuan untuk membuka dan menutup menjadi terganggu, alhasil bisa menyebabkan sperma dan air mani keluar sewaktu-waktu tanpa mengalami ereksi.

2. Rambut mengalami kerontokan. Akibat ketidakseimbangan hormon menyebabkan kerontokan pada rambut, pada umumnya terjadi pada pria. Jika tidak segera diatasi bisa menyebabkan kebotakan.

3. Impotensi. Onani bisa menyebabkan terganggunya saraf parasimpatik, sehingga mempengaruhi kerja otak dalam hal merespon rangsangan seksual. Hal inilah yang menyebabkan kemampuan dan kekuatan ereksi menjadi lemah. Pada tingkat yang lebih parah, bisa menyebabkan impoten yang mengakibatkan penis tidak bisa berdiri/ tegang.

4. Lemas. Akibat seringnya onani dan manstrubasi bisa menyebabkan tubuh menjadi lemas. Pada waktu onani dan mastrubasi tubuh akan mengejangdan mengalami kontraksi pada semua otot.

5. Onani dan manstrubasi bisa menyebabkan lecet di bagian vital akibat gesekan. Selain itu, bisa mengalami nyeri pada bagian punggung dan selangkangan.

Seks dan libido merupakan hal yang alami, namun jika aktivitas onani dan manstrubasi berlebihan dilakukan bisa mendatangkan efek yang merugikan bagi kesehatan dan kesegaran tubuh.

Terdapat beberpa solusi untuk mengatasinya,

yaitu dengan berikut ini.

• Setahap demi setahap menghilangkan kebiasaan dengan mencegah tindakan atau hal-hal yang bisa merangsang naluri seksual, misalnya hindari membaca melihat buku porno, hindari imajinasi seksual.

• Perbanyak puasa.

• Isi hari-hari dan waktu dengan aktivitas, sehingga dorongan seks bisa teralihkan.Dengan mencoba solusi tersebut,

mudah-mudahan terhindar dari bahaya onani atau manstrubasi, sehingga efek ketagihan kegiatan onani dan manstrubasi bisa segera ditinggalkan. Jika sudah bisa alhasil akan lebih berfikir positif, melakukan tindakan dan kegiatan yang lebih berguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar