Sabtu, 26 November 2016

Palestina bantu israel

Israel-kota utara israel,haifa,di landa kebakaran besar.dengan cepat api menyebar ke pemukiman penduduk di dekat yerusalem dan tepi barat,di karnakan tiupan angin kering.
Terpaksa 60 ribu warga di ungsikan ketemempat yang lebih aman.

Sejumlah negara siap menbantu kebakaran hutan di israel tersebut.kroasia,italia,ciprus,yunani,dan juga turky menurunkan armada masing masing untuk memadamkan api.
Amerika sekutu israel siap menurunkan pesawat pemadam kebakran boeing 747 supertanker.

Satu lagi negara yang siap membantu  separti di muat belfast telegraf jumat (25/11/2016).empat tim pemadam kebakran palestina akan bergabung dengan tim gabunganari berbagai negara untuk menjinakkan api.
Keordinator aktifitas pemerintah haifa mengatakan akan mengatur kerja sama antara petugas keamanan antara petugas keamanan palestina dengan israel.

Juru bicara kepolisian israel micky rosenfeld menuturkan belasan orang sudah di tahan terkait kebakaran tersebut.perdana mentri benjamin netanyahu mengatakan para pelaku akan di anggap melakukan  tindak terorisme.

Setidaknya 130 orang di rawat setelah api menyebar setelah begitu cepat,sebagian besar korban menderita gangguan pernafasan akibat menghirup asap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar