Minggu, 27 November 2016

FAKTA DAN UNIK

1. Pelukan ibu kepada anaknya di masa kecil mengubah otak anak jadi kebal terhadap efek zat terlarang atau narkoba. [Penelitian di Duke Univ.]
2. Mamalia pejantan golongan Antechinus, bisa menghabiskan waktu 14 jam tanpa henti untuk mengawini sebanyak mungkin betina.
3. Berbuat baik terbukti meningkatkan dopamine di otak, hormon yang membuat seseorang merasa tenang dan gembira. [NatGeo]
4. Jangan menelan pasta gigi dan berlebihan menggunakan pasta gigi saat gosok gigi, karena zatfluoride pada pasta gigi dapat menurunkan IQ.
5. Telinga adalah organ yang penuh dengan urat saraf, sehingga bila Anda pijat akan terasa menyenangkan untuk mengurangi kekhawatiran.
6. Es krim dapat meningkatkan kekebalan tubuh kita terhadap penyakit, karena es krim banyak mengandung susu yang kaya laktoferin dan sitokin.
7. Kekurangan oksigen di otak selama 5 sampai 10 menit mengakibatkan kerusakan otak yang permanen.
8. Tahukah Anda walaupun masih bayi, kuda nil sudah bisa tahan napas selama 5 menit di dalam air.
9. Menurut penelitian, mereka yang rajin berolahraga dapat mengurangi upaya bunuh diri ketika mereka berhadapan dengan masalah yang sangat berat.
10. Di Zimbabwe, Afrika, ibu hamil yang melahirkan di rumah sakit akan didenda US$ 5 atau sekitar Rp 49 ribu tiap kali menjerit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar